Search

Thursday, January 12, 2012

10 Tips Meningkatkan Kemampuan Mobile Photography (part 2)


10 Tips Meningkatkan Kemampuan Mobile Photography

6. LENSA PONSEL
Lensa ponsel bisa Anda andalkan sebagai kawan terbaik saat memotret menggunakan ponsel. Lensa khusus ini akan membantu Anda secara instan melalui macro dan fisheye.



7. DOUBLE-FILTER TRICK
Double-filter trick bisa menjadi senjata andalan untuk menciptakan foto keren. Dengan filter foto dua kali Anda akan mendapatkan hasil yang tak terduga. Di contoh ini, foto diproses menggunakan filter black & white, setelahnya diproses dengan sejumlah filter milik Instagram.

TIPS: Jika And aingin double-filter foto di Instagram, ubah dulu ponsel ke airplane mode (WiFi off) sebelum publish sehingga ponsel akan menyimpan foto tanpa menambahkannya terlebih dulu ke stream.



8. HDR CAMERA SHAKE
Saat ponsel mengambil foto pada HDR mode, proses ini memerlukan sejumlah foto dalam sekali jepret kemudian membaginya secara bersama untuk menciptakan sebuah gambar sempurna.

Anda perlu melakukan uji coba untuk melihat hal baru apa yang bisa Anda dapatkan. Dengan shaking ponsel saat membuat foto dalam HDR mode, hasil yang Anda peroleh akan menyerupai foto jadul dengan double exposures.

Hal yang sama juga akan terjadi saat Anda menggunakan HDR mode untuk memotret benda bergerak seperti mobil, pesawat bahka sapi yang tengah berjalan (tentu saja dengan bantuan tripod).



9. DOUBLE (OR TRIPLE) EXPOSURES IN-APP
Cara lain untuk menciptakan foto dengan kesan pro adalah mengkombinasikan sejumlah foto menjadi satu. Aplikasi seperti DXP (iPhone) dan PhotoForge2 (iPhone) bisa membantu Anda menghasilkan foto-foto cantik secara cepat.



10. SEMUA BENDA BISA MENJADI LENS FILTER
Untuk bisa menghasilkan foto keren melalui ponsel, Anda tidak memerlukan banyak peralatan fotografer profesional.

Kamera tradisional memiliki lensa berukuran lebar yang memerlukan filter tertentu, kamera di iPhone justru berukuran sangat kecil dan hanya memerlukan satu filter. Artinya, apapun bisa Anda pakai sebagai filter!

Coba dekatkan lensa iPhone ke botol minumal soda berbahan plastik atau botol gel berwarna, coba jepret obyek melalui kain atau renda, kertas, 35mm slides, atau benda apapupun!

Nah, dengan 10 tips di atas sekarang Anda bisa mulai bereksperimen menggunakan ponsel Anda!

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak disini :